media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 29 November 2021

Home > > Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemdes Kletekan Lakukan Pavingisasi Jalan Desa

Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemdes Kletekan Lakukan Pavingisasi Jalan Desa

ADesa Kletekan Jogorogo Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Desa Kletekan masuk dalam wilayah Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, yang terletak di lereng dengan jarak sekitar 11 Km dari puncak lawu dengan luas desa 349.20 Ha, yang penduduknya sebagian besar sebagai petani.

Yasin Nurhadi, Kades setempat mengatakan, guna mendongkrak produksi pertanian padi, pihak Pemdes Kletekan melakukan pembangunan jalan dengan pavingisasi. 

“Dengan pembangunan jalan paving, ini sebagai wujud program pemulihan ekonomi warga desa di tengah pandemi ini,” kata dia. 

Diketahui, untuk prasarana kesehatan, Desa kletekan terdapat 5 Posyandu, serta satu Puskemas pembantu, serta terbagi dalam 3 wilayah dusun, yakni Kleleng, Kletekan dan Dusun Gatak. 

Desa Kletekan juga mempunya tempat wisata berupa Tempat wisata Wisata Hutan, Taman Nasional, Bumi Perkemahan, berpenduduk sekitar 2400 jiwa. 

Sementara untuk batas desa, sebelah utara Desa Jogorogo, selatan Umbulrejo, sebelah timur Jaten dan sebelah barat Desa Setono dengan jarak tempuh ke pusat pemerintahan Kabupaten sekitar 30 Km. 

Pewarta: ASRI
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda