PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 27 November 2021

Home > > Total Panjang Jalan 770 Km Di Ngawi, Yang Terpasang PJU Baru 30%

Total Panjang Jalan 770 Km Di Ngawi, Yang Terpasang PJU Baru 30%

PJU Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Tolak ukur Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk panjang jalan di Kabupaten Ngawi sekitar 770 km, yang mampu tercover hingga jelang akhir tahun anggaran 2021 baru mencapai 30 pesennya saja.

Widya Decky Hariyanto, Kabid PJU Dinas PUPR Ngawi membenarkan bahwa di tahun 2021 ini anggaran dari APBD untuk PJU telah menyelesaikan penerangan di 150 titik dengan nilai anggaran Rp. 800 juta dan jaringan meterisasi di dua lokasi dengan anggaran Rp. 170 juta perlokasi. 

“PJU yang masih belum terselesaikan sebesar 70%, dan dalam RAPBD 2022 dimungkinkan dengan nilai yang kurang lebih sama dengan tahun 2021, dikarenakan anggaran masih terkena refocusing akibat pandemi Covid-19,” beber dia. 

Diperoleh keterangan, untuk PJU yang kini dipasang telah menggunakan teknologi LED, yang selain ramah lingkungan juga konsumsi daya yang dibutuhkan lebih rendah bila dibandingkan jenis lampu merkuri. 

“Untuk pengadaan PJU tetap dilakukan berdasarkan skala prioritas, yaitu di kawasan wisata, sentra kegiatan masyarakat seperti pasar dan ruko, serta jalan kabupaten kota yang rawan terjadi kecelakaan,” pungkasnya.  

Pewarta: DaM-TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda