media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 27 Desember 2021

Home > > Vaksinasi Rendah, Bupati Ony: Kalau Kecamatan Lain Bisa, Kenapa Yang 5 Tidak

Vaksinasi Rendah, Bupati Ony: Kalau Kecamatan Lain Bisa, Kenapa Yang 5 Tidak

Cakupan vaksinasi di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Memasuki akhir tahun 2021, tingkat capaian vaksinasi di Kabupaten Ngawi masih menyisakan 5 kecamatan yang cakupannya masih pada kisaran 52%, sedangkan terendah adalah Kecamatan Kendal.

Hal ini terungkap saat rapat lintas sektor, bertempat di gedung kesenian pada Kamis (23/12) yang dihadiri dari TNI/Polri serta seluruh kepala Puskesmas se Kabupaten Ngawi. 

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan bahwa untuk 73 ribu vaksin, baik itu Pfizer maupun Moderna yang mana ED (Expired Date) jatuh pada 8 Januari 2022, maka harus rampung pada akhir tahun 2021. 

“Kita tidak mau menjadi sia-sia karena kadaluwarsa, maka targetnya harus terselesaikan hingga akhir tahun ini (Desember 2021), terutama untuk 5 kecamatan yang cakupan vaksinasi rendah,” kata dia. 

Disampaikan pula oleh Bupati Ony, masih ada tambahan sebanyak 50 ribu vaksin dari Kapolri untuk dosis 2 dan anak, dengan masa target penyelesaian masih longgar. 

Disinggung mengenai penyebab rendahnya cakupan vaksinasi di 5 kecamatan , ada beberapa alasan yang disampaikan, salah satunya adalah tingkat koordinasi di lapangan. 

“Itu yang disampaikan oleh 5 kecamatan yang cakupan vaksinasinya terendah, Tapi yang jelas kecamatan lain bisa, kenapa yang 5 ini tidak bisa, begitu saja,” tandas Bupati Ony. 

Sementara, 5 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di kabupubaten Ngawi yang tingkat vaksinasinya rendah yakni Kecamatan kendal, Gerih, Karanganyar, Paron Dan Walikukun.  

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda