PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 23 Januari 2022

Home > > Jaga Supplay-Demand Diposisi Aman, OPD Dan TPID Ngawi Harus Jalin Komintmen

Jaga Supplay-Demand Diposisi Aman, OPD Dan TPID Ngawi Harus Jalin Komintmen

Inflasi di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Menjaga momentum perekonomian yang tumbuh positif, sejumlah langkah diambil untuk mengendalikan inflasi, terutama kendala produksi dan distribusi yang ada di daerah.

Sri Widodo, Kabag Administrasi Perekonomian, Sekretariat Daerah Ngawi mengatakan, guna Menghadapi kemungkinan adanya inflasi, telah dilakukan upaya penyeimbangan antara gas dan rem dalam upaya pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi. 

Tambah Widodo, mendasar data dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), untuk ketersediaan bahan pokok strategis baik demand dan supply masih dalam posisi aman. 

Memasuki tahun baru 2022, menyusul kenaikan harga komoditas beberapa bahan pokok, telah dilakukan evaluasi terhadap TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Ngawi, dengan melakukan koordinasi yang lebih baik lagi bersama BI (Bank Indonesia) sebagai tim pembina dalam menggali permasalahan serta isu- isu penting terkait inflasi yang mungkin timbul dari gejolak kenaikan harga kebutuhan barang pokok dan barang penting lainnya. 

“Jadi dengan meningkatkan pemahaman dan komitmen perangkat daerah dengan tim TPID Ngawi, maka pengendalian inflasi di Kabupaten Ngawi bisa terjaga,” kata Sri Widodo. 

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda