PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 31 Januari 2022

Home > > Masih Pandemi, Pengurus Klenteng Sien Hien Kiong Himbau Umat Beribadah Di Rumah

Masih Pandemi, Pengurus Klenteng Sien Hien Kiong Himbau Umat Beribadah Di Rumah

Klenteng Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Menurut perhitungan penanggalan lunar, perayaan Imlek tahun 2022 jatuh pada hari selasa (01/02). Karena masih dalam krisis kesehatan, Vihara Sien Hien Kiong melakukan pembatasan peribadatan bagi umat.

Anton Setiawan, Ketua klenteng Sien Hien Kiong Ngawi mengatakan bahwa perayaan Imlek tahun ini, meskipun pandemi Covid-19 sudah agak membaik, namun demikian untuk kegiatan ibadah masih belum bisa dilakukan secara bersama-sama. 

 “Peribadatan umat, termasuk sejumlah rangkaian perayaan Imlek yang biasa dilakukan bersama, diganti dengan keluarga saja,” terang Anton. 

Perayaan dengan barongsai dan pertunjukkan wayang yang memicu kerumunan, masih menurut Anton, praktis juga tidak diadakan, setidaknya ditiadakan sudah 3 kali atau 3 tahun perayaan Imlek. 

Tambahnya, perayaan imlek di tengah kondisi yang masih belum menentu, tidak mengurangi makna dari pemujaan itu sendiri, dan perayaan imlek merupakan tradisi yang bertujuan untuk ungkapan syukur dan harapan akan keberuntungan dan rejeki pada tahun-tahun mendatang. 

Sementara untuk tradisi yang masih dilakukan adalah mendekor ruangan dengan nuansa merah, menyediakan kudapan khas Imlek, dan berbagi angpau.  

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda