PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 17 Februari 2022

Home > > Dahlan: Tidak Boleh Wartawan Ngotot Bahwa Saya Betul, Itu Tidak Boleh !

Dahlan: Tidak Boleh Wartawan Ngotot Bahwa Saya Betul, Itu Tidak Boleh !

Sarasehan PWI Ngawi Dengan Dahlan iskan

SN-Media™ Ngawi-Wartawan harus meningkatkan kemampuan literasi di semua bidang bahasan, baik ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya, karena seorang wartawan harus tahu banyak tentang pemberitaan yang dibuatnya.

Demikian kata Dahlan Iskan, wartawan senior, yang hadir sebagai narasumber acara sarasehan dalam rangkaian kegiatan HPN 2022 yang digelar Pemkab Ngawi yang bekerjasama dengan PWI Ngawi, Rabu (16/02). 

Dahlan, yang mantan menteri BUMN era Presiden SBY, menambahkan bahwa wartawan boleh salah, tetapi wartawan tidak boleh ngotot bahwa dirinya betul, karena itu bertentangan dengan kode etik. 

Maka dengan kesalahan itu, jelasnya lagi, hendaknya tidak ada unsur niatan untuk menjatuhkan pihak tertentu, serta segera melakukan perbaikan terhadap kesalahannya tanpa menunggu komplain dari pihak tertentu. 

“Wartawan yang bekerjanya terkait waktu dan narasumber, tentunya bisa saja melakukan kesalahan dalam pemberitaan,” jelas dia. 

Ditempat yang sama, Kundari Pri Susanti, Ketua PWI Ngawi, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Ngawi, Dinas Kominfo, Dinas pendidikan dan kebudayaan atas terselenggaranya lomba geguritan serta Dinas kesehatan atas dukungannya terhadap kegiatan vaksinasi bagi jurnalis Ngawi. 

Pewarta: dAm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda