media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 21 Februari 2022

Home > > Masuk Pekan Terakhir Februari, 40 Desa Di Ngawi Telah Proses Pencairan DD 2022

Masuk Pekan Terakhir Februari, 40 Desa Di Ngawi Telah Proses Pencairan DD 2022

Siltap Kades di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Masuk pekan terakhir bulan Februari 2022, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Ngawi memasitkan, setidaknya 40 desa dari 213 desa yang ada di Ngawi, telah proses pengajuan pencairan tahap I Dana Desa (DD).

Hal ini disampaikan oleh Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD setempat saat usai menggelar FPD (Forum Perangkat Daerah) dalam rangka Renja Tahun Anggaran 2023, bertempat di RM Notosuman Ngawi dengan mengundang narasumber dari pihak kecamatan, pihak perempuan dan lembaga sosial masyarakat. 

“Dalam beberapa hari kedepan, Dana Desa (DD) 2022, telah tersalurkan ke rekening kas desa,” kata dia. 

Sementara, FPD yang dilaksanakan merupakan sosialisasi program tahun 2023, yang membahas beberapa item penting, salah satunya adalah kegiatan rencana pembangunan di desa tahun 2023 agar sinkron dengan visi-misi Bupati Ngawi, dengan sejumlah prioritas untuk penurunan kemiskinan, peningkatan infrastruktur, serta pertanian ramah lingkungan. 

Disinggung mengenai penghasilat tetap (siltap), maupun tunjangan jabatan kepala desa dan perangkat desa, yang dibayarkan lewat Aggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD, diperoleh informasi tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan tahun lalu (2021).  

Pewarta: Pna/Asr/DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda