PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Maret 2022

Home > > 110 KPM Menerima Batuan Langsung Tunai Dari Dana Desa Tahun 2022

110 KPM Menerima Batuan Langsung Tunai Dari Dana Desa Tahun 2022

Pemdes Pelang Lor

SN-Media™ Ngawi-Mengutamakan pemulihan ekonomi dengan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di desa akibat Pandemi Covid-19, sesuai arahan dari Kemendes PDT dan Transmigrasi, Pemdes Pelang Lor, Kecmatan Widodaren Ngawi menyalurkan BLT DD bagi 110 KPM.

Haryana, kades setempat mengatakan bahwa, penyaluran BLT DD sebagai wujud komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi warga desa. 

“Pada kondisi pandemi Covid 19, segala lini kehidupan terganggu, selain kesehatan, yang paling terdampak adalah ekonomi, maka dengan penyaluran BLT DD ini bisa mengangkat ekonomi warga,” kata dia. 

Diketahui, Desa Pelang Lor yang memiliki tradisi unik berupa nyadran (Bersih Desa) dengan luas 419,6 Ha, berpenduduk sejumlah 4726 jiwa. Terbagi dalam 4 dusu, serta terdapat 4 RW dan 34 RT, warga desa sebagian besar adalah petani, serta sektor UKM berupa ternak burung perkutut. 

“Kita mengharapkan pandemi ini segera berlalu, sehingga sendi-sendi kehidupan masyarakat bisa kembali pulih seperti sediakala,” pungkasnya. 

Pewarta: ASRI
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda