PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Maret 2022

Home > > Musrenbang RKPD Kabupaten Ngawi Tahun 2023 Fokus Pada Pengembangan Infrastruktur Agro Industri Dan Wisata

Musrenbang RKPD Kabupaten Ngawi Tahun 2023 Fokus Pada Pengembangan Infrastruktur Agro Industri Dan Wisata

Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Bupati Ngawi, Oni Anwar Harsono, Membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2023, bertempat di Pendopo Wedya Graha, yang digelar secara blended baik luring dan daring (15/03).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Oni menyampaikan, dengan tajuk musrenbang semesta berencana maka fokus tahun 2023 adalah pengembangan infrastruktur untuk mensuport kawasan agro. 

Tambah Oni, maka baik agro wisata maupun agro industri yang meliputi meliputi olah pangan dan olah pasca panen, termasuk beberapa kebutuhan seperti pabrik pakan ternak, pabrik olah pangan, pabrik kemasan, pabrik padat karya seperti alas kaki, garmen dan lain-lain, diharapkan akan menekan angka pengangguran di Ngawi. 

Sementara Indah Kusumawardhani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ngawi, mengatakan bahwa tahapan penyusunan RKPD yang sudah terlewati sebelum musrenbangkab kali ini adalalah penyusunan rencana awal RKPD dan penyusunan rancangan RKPD. 

“Setelah pelaksanaan musrenbangkab, masih ada dua tahapan lagi yang harus dilalui, yaitu perumusan rancangan akhir RKPD dan penetapan RKPD,” kata dia. 

Dalam penyusunan RKPD Ngawi tahun 2023, bersamaan dengan penyusunan RPJMD tahun 2021 - 2026, sehingga dalam penyusunannya harus berpedoman pada arah kebijakan pembangunan nasional dan daerah.  

Pewarta: dam/TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda