PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 13 Maret 2022

Home > > Pavingisasi Ruas Jalan Desa Guna Menunjang Pemulihan Perekonomian Warga

Pavingisasi Ruas Jalan Desa Guna Menunjang Pemulihan Perekonomian Warga

Pavingisasi di Desa Sekaralas

SN-Media™ Ngawi-Mendasar arahan Kemendes PDT dan Transmigrasi, maka sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di desa akibat Pandemi Covid-19, dialokasikan 40% dana desa 2022 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pemdes Sekaralas, Kecamatan Widodaren Ngawi, juga telah menganggarkan BLT-DD, serta tetap melakukan pembenahan diberbagai sektor, utamanya pavingisasi akses jalan masuk Dusun Wadangkerep yang bertujuan memperlancar segala kegiatan kemasyarakatan. 

Sihmanto, Kades setempat memaparkan bahwa, pemulihan ekonomi warga adalah juga sangat penting, serta pembangunan infrastruktur tetap dijalankan guna menunjang berbagai aktivitas, baik yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, pendidikan maupun sektor perekonomian utamanya meningkatkan produksi pertanian. 

Tambahnya, dari jumlah penduduk sebanyak 5.670 Jiwa serta luas desa 886,97 Ha, sebagian besar warganya adalah petani, dan 1502 keluarga diantaranya memiliki tanah pertanian sendiri. 

Desa Sekaralas sendiri terbagi menjadi 4 dusun, Yakni Dusun Sekaralas, Waturumpuk, Katerban dan Dusun Wadangkerep dan berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih. 

Pewarta: Pan/Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda