PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Maret 2022

Home > > Pemdes Kedunggalar Entas Kemiskinan Dengan Menyalurkan BLT DD

Pemdes Kedunggalar Entas Kemiskinan Dengan Menyalurkan BLT DD

Pemdes Kedunggalar

SN-Media™ Ngawi-Berupaya pulihkan kesehatan sekaligus percepatan pengentasan kemiskinan akibat pandemi Covid-19, Pemdes Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, menyalurkan BLT DD tahun 2022bagi 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Joko Waluyo, kades setempat mengatakan bahwa, pemulihan kesehatan harus dibarengi dengan percepatan pengentasan kemiskinan di desa. 

“Kesehatan adalah sangan penting sekali, apalagi disaat pandemi, namun pengentasan kemiskinan adalah sesuatu yang tak bisa ditawar, karena ini menyangkut kesejahteraan warga,” terang dia. 

Tambah Joko, dalam kondisi krisis kesehatan serta sektor ekonomi sangat terdampak luar biasa, maka dengan adanya BLT DD yang sesuai anjuran pemerintah pusat minimal 40% adalah sebagai wujud nyata dalam mengembalikan perekonomian seperti sediakala. 

Diketahui, Desa dengan luas 125 Ha, yang sebagian besar warganya sebagai petani, memiliki jumlah penduduk sebanyak 9.500 jiwa yang terbagi menjadi 7 dusun. 

Kita harapkan, pandemi ini akan segera berakhir dan kondisi baik kesehatan, pendidikan maupun perekonomian kembali bisa berjalan seperti sediakala,” pungkasnya.  

Pewarta: ASRI
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda