media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 08 Maret 2022

Home > > Penguatan SDM Pendamping PKH Dalam Mengawal Program Pemerintah

Penguatan SDM Pendamping PKH Dalam Mengawal Program Pemerintah

Penerima Program PKH di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Percepatan penurunan kemiskinan, merupakan salah satu dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, sebagaimana dengan dilakukan giat pemantapan dan evaluasi SDM (Sumber Daya Manusia) bagi pendamping PKH (Program Keluarga Harapan).

Budi Santoso, Kepala Dinas Sosial setempat mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan pemantapan dan evaluasi yang bertempat di gedung kesenian (06/03), diharapkan pendamping PKH lebih profesional dan memiliki sinergisitas dengan pemerintah desa dalam pemutakhiran data KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Budi juga menambahkan, SDM PKH yang baik akan berorientasi lebih tertibnya pengawalan program Pemerintah, meskipun program PKH langsung dari pemerintah pusat. 

“Sehingga sehingga berbagai program Pemerintah dalam upaya menurunkan angka kemiskinan, baik PKH, BLT DD dan lainnya tidak saling tumpang tindih,” ujar dia.; 

Disinggung mengenai kontribusi dari Pemkab Ngawi, disebut Budi, maka akan ada BLT-ADD, serta untuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sekarang diterimakan tunai bagi KPM dengan menggandeng PT POS dalam penyalurannya.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda