PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 22 Maret 2022

Home > > Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Desa, Pemdes Cantel Menyalurkan BLT DD Bagi 91 KPM

Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Desa, Pemdes Cantel Menyalurkan BLT DD Bagi 91 KPM

BLT DD Cantel Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pemdes Cantel, Kecamatan Pitu Ngawi, telah menyalurkan BLT DD bagi 91 warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam rangka mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayuah desa.

Suparlan, Kades setempat mengatakan, dengan melakukan penyaluran bansos BLT DD, diharapkan bisa membantu masyarakat desa, khusunya demi keberlanjutan perekonomian warga yang terdampak krisis kesehatan akibat pandemi. 

 Secara kondisi umum, Desa Cantel dengan status IDM (Indeks Desa Membangun) merupakan desa berkembang dengan target maju, yang terbagi menjadi 5 dusun, yakni Dusun Ngrowo, Cantel, Ngladok dan Dusun Banyuasin. 

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati akan meningkatkan sinergisitas antara Pemerintah daerah dengan Pemerintah desa (Pemdes) guna intervensi nama-nama yang sudah masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), namun belum menerima bantuan sama sekali, agar dapatnya mendapatkan bantuan dari kabupaten maupun dari desa. 

“Maka inovasi bantuan dari desa bisa berupa BLT DD, guna percepatan penanganan kemiskinan di desa,” kata Wabup Antok, saat ditemui di rumah dinasnya.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda