PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 24 Maret 2022

Home > > Turun 5,7 Persen, Total BK SarprasDes Di Ngawi Sebesar Rp 51 Miliar Lebih

Turun 5,7 Persen, Total BK SarprasDes Di Ngawi Sebesar Rp 51 Miliar Lebih

BK SarprasDes Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Sejumlah desa Yang ada di Ngawi, kembali menerima bantuan keuangan sarana prasarana perdesaan (BK SarprasDes) tahun 2022, guna percepatan pembangunan yang ada di desa.

Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi diperoleh keterangan, hingga saat ini, Kamis (24/03), pemdes yang sudah mengajukan permohonan yaitu sebanyak 15 desa, yang selanjutnya akan diproses. 

“Untuk yang 15 desa, telah diproses di Bakeu Ngawi, tinggal menunggu realisasi pencairan BK SarprasDes,” kata dia. 

Kabul menambahkan, yang menjadi prioritas pada BK SarprasDes adalah infrastruktur berupa jalan, pavingisasi, maupun talud atau mendasar hasil musyawarah desa (musdes) yang tertuang dalam APBDes. 

Sementara, untuk pagu total anggaran BK SarprasDes tahun 2022, mengalami penurunan sebesar 5,7 persen, bila di banding tahun 2021 atau dari Rp 54,169,970,000 menjadi Rp 51,100,000.000.  

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda