PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 04 April 2022

Home > > Cepat Tangani Kemiskinan Dengan Menyalurkan BLT DD Bagi Keluarga Penerima Manfaat

Cepat Tangani Kemiskinan Dengan Menyalurkan BLT DD Bagi Keluarga Penerima Manfaat

BLT DD Desa Kedunggudel

SN-Media™ Ngawi-Permdes Kedunggudel, Kecamatan Widodaren Ngawi, telah melaksanakan bansos dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan dengan menyalurkan BLT DD 2022, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di kantor desa setempat.

Mas’udi, Kades setempat mengatakan, yang mana penyaluran bansos BLT DD, mendasaqr verifikasi dan validasi (verval) bagi calon KPM yang melibatkan pendamping maupun dinas terkait, sehingga bisa tepat sasaran. 

Tambahnya, dengan adanya ekonomi warga desa yang meningkat, maka segala aspek kehidupan di desa juga akan makin maju, seperti tingkat pendidikan maupun kesehatan warga. 

Sementara, mendasar rekomendasi dari Indeks Desa Membangun (IDM), desa dengan jumlah penduduk 5099 jiwa tersebut masuk dalam status desa maju. 

Terdiri dari dua dusun, yakni Kedunggudel dan Dusun Ngeblak, untuk keragaman jenis produksi yang selain pertanian, juga berkembang usaha mikro berupa peternakan diantaranya sapi dan kambing. 

“Kita selalu berusaha untuk memajukan desa dalam rangka menuju desa yang mandiri,” pungkasnya. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda