PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 20 April 2022

Home > > Inovasi Teras Dalam Mewujudkan Siklus Kearsipan Yang Ideal

Inovasi Teras Dalam Mewujudkan Siklus Kearsipan Yang Ideal

Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Kota-Dalam rangka meningkatkan pelayanan, pelayanan uji KIR di Ngawi tetap dibuka selama pemberlakuan PPKM darurat, dengan protokol kesehatan yang diperketat.

Mendasar UU No 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, maka arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi yang di buat dan diterima oleh lembaga negar, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahaan,organisasi dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Suyanto, KabagUmum, pada sekretariat daerah setempat menjelaskan, pihanya menggandeng Dinas Perpustakaan danKearsipan serta Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Ngawi, guna menciptakan tertip arsip (Teras), dalam rangka mengusung program GNSTA (Pemerintah Usung Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip). 

Kegiatan yang di mulai dari penciptaan, penggunaan, pemeliharaan, pengamanan dan penyusutan arsip yang memiliki nilai guna, masih menurutnya, adalah suatu sistem dalam mempermudah penyimpanan dan penemuan kembali secara cepat dan tepat. 

Sementara untuk arsip yang mempunyai nilai penting dapat diakuisis oleh LKD, sehingga tidak terjadi kebocoran atas kerahasian arsip yang tertutup, begitu pula tentang pemusnahan arsip yang tak sesuai prosedur, juga dapat dikenakan sanksi pidana. 

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda