PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 12 April 2022

Home > > Keuangan Daerah Merosot, Pemkab Ngawi Gandeng Investor Guna Tuntaskan Proyek Strategis Dengan Skema KPBU

Keuangan Daerah Merosot, Pemkab Ngawi Gandeng Investor Guna Tuntaskan Proyek Strategis Dengan Skema KPBU

Bappeda Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Dalam rangka mewujudkan pembangunan sejumlah proyek prioritas di tengah keterbatasan keuangan daerah, salah satunya dengan mengandeng investor dengan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah Dan Badan Usaha).

Hangga Agung Otto Fandian, Kabid Infrastruktur Dan Kewilayahan pada Bappeda) Ngawi mengatakan bahwa, pasang surut keuangan daerah akibat krisis kesehatan lalu, sejumlah proyek strategis belum bisa terdanai dengan maksimal. 

Hangga menambahkan, untuk mengatasi hal tersebut, Pemkab Ngawi melakukan terobosan, salah satunya dengan skema KPBU dalam menyelesaikan sejumlah proyek strategis skala prioritas. 

“Esensi utama dari KPBU adalah untuk mendorong partisipasi badan usaha dan pemerintah dalam pelayanan dan penyelenggaraan sarana dan prasarana yang memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat,” kata dia saat usai sosialisasi dan pembahasan pelaksanaan proyek KPBU Kabupaten Ngawi, berlangsung di Kurnia Convention Hall. 

Untuk sejumlah proyek prioritas yang perlu mendapatkan atensi KPBU diantaranya pembangunan multi purpose sirkuit yang rencananya di kawasan Taman Candi Kali Mati, pembangunan sport center yang berstandar internasional, pembangunan kawasan terintegrasi Ngudal, dan pembangunan pariwisata di kawasan Cekok mondol Kendal. 

Sedangkan 2 proyek strategis nasional yang sesuai amanah Perpres nomer 80 tahun 2019 yaitu pembangunan exit tol Walikukun serta pembangunan Ngawi Planetarium Agrotekno Park di Ngrambe. 

Pewarta: Say/DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda