PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 12 April 2022

Home > > Pemdes Pelangkidul Manfaatkan BK Sarpras Untuk Membangun Pendopo Desa

Pemdes Pelangkidul Manfaatkan BK Sarpras Untuk Membangun Pendopo Desa

Pendopo desa pelangkidul kedunggalar

SN-Media™ Ngawi-Pemdes Pelangkidul, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, selain telah menyalurkan bansos BLT DD bagi 106 KPM, juga terus berbenah diri dengan melakukan pembangunan pendopo desa dengan memanfaatkan anggaran BK sarpras 2022.

Sudarno, kades setempat mengatakan bahwa, keberadaan pendopo bagi desa sangat penting, sehingga segala kegiatan pelayanan masyarakat dapat dilayani dengan maksimal. 

“Dari segi prioritas pembangunan adalah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun perekonomian,” kata dia. 

Desa yang masuk status berkembang, medasar rekomendasi Indeks Desa Membangun (IDM) 2022, memiliki jumlah penduduk 5.555 jiwa lebih, sebagian masyarakatnya adalah petani, terbagi dlam 5 dusun, yakni Dusun Ponjen, Pelang, Ngasem, Gebung dan Dusun Wates. 

Selain produksi pertanian padi masih menjadi unggulan, beberapa keragaman usaha mikro juga mulai berkembang dimasyarakat, baik berupa ternak maupun industri olahan pangan.  

Pewarta: Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda