PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 07 April 2022

Home > > Permudah Akses Warga Desa Dengan Pavingisiasi Ruas Jalan Alternatif

Permudah Akses Warga Desa Dengan Pavingisiasi Ruas Jalan Alternatif

BLT DD 2022 Pemdes Banyubiru Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Berbagai langkah dilakukan guna menekan dampak pandemi secara ekonomi, yang selain menyalurkan bansos BLT DD, juga tetap melakukan pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan warga desa.

Kundari, kades Banyubiru, Kecamatan Widodaren Ngawi mengatakan bahwa, ruas jalan Dusun Banyubiru sangat penting untuk dilakukan pavingisasi, mengingat kases jalan yang layak tentu sangat membatu guna mendongkrak segala akses kepentingan warga. 

“Selain warga sebagian besar petani, juga makin berkembangnya UKM, kita prioritaskan pembanguna pavingisasi jalan alternatif,” terang dia. 

Masuk status desa mandiri, mendasar Indeks Desa Berkembang (IDM) 2022, Desa Banyubiru terbagi dalam 4 dusun, dan yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebnyak 924 kepala keluarga (KK), dari jumlah penduduk keseluruhan sebanyak 7.819 jiwa. 

Selain produksi pertanian yang masih mendominasi perekonomian warga, untuk keragaman usaha mikro maupun wisata juga berkembang pesat, sepertai kampung kerbau dan produksi batik Sido Mukti.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang lahan pemukiman sekitar 140 hektar ini, terdapat satu Balai Kesehatan Ibu Dan Anak, 8 Posyandu serta satu Puskesmas pembantu. 

Sedang untuk pendidikan, ada diantaranya 7 lembaga play group dan juga terdapat 6 Taman Kanak-Kanak (TK). 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda