PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 10 Mei 2022

Home > > Asyiknya Berburu Barang Unik Di Pasar Kliwon Tepas Geneng Ngawi

Asyiknya Berburu Barang Unik Di Pasar Kliwon Tepas Geneng Ngawi

Pasar Kliwon Tepas Geneng

SN-Media™ Ngawi-Sesuai namanya, Pasar Kliwon yang berlokasi di Tepas Geneng Ngawi, hanya buka mendasar patokan kalender jawa dari 5 siklus pasaran. Dan sangat cocok untuk wisata sambil berburu barang-barang murah, dari yang baru maupun bekas.

Pasar kliwon yang identik dengan pasar tumpah, sudah beroperasi sekitar 5 tahun tersebut menempati salah satu ruas jalan di desa setempat, tepatnya disebelah jalur kereta api lintasan Stasiun Geneng, sepanjang kurang lebih dua kilometer. 

Pasar tumpah dipenuhi para pedagang kaki lima, yang berasal dari berbagai daerah, tidak hanya warga Ngawi saja, namun ada juga yang berasal dari daerah tetangga. 

Yang unik dari pasar kliwon ini, adalah keragaman dagangan, mulai pakain, mainan anak-anak hingga sparepart bekas maupun baru, alat pertanian maupun pertukangan serta bermacam kuliner juga terdsedia, dengan harga yang sangat terjangkau. 

Gunawan, salah satu pedagang pakaian asal Madiun, mengaku sudah cukup lama berdagang di Pasar Kliwon, Ngawi. Menurutnya, pasar ini lebih ramai dibandingkan pasar serupa di daerah lainnya. 

Pedagang di pasar tidak dibebani biaya sewa lapak, hanya diminta biaya retribusi yang cukup murah. Hanya Rp 2000 untuk setiap lokasi berjualan.

Pewarta: sAy/dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda