PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 07 Mei 2022

Home > > Lepas Pemudik Kembali Ke Rantau, Pemkab Ngawi Gelar Acara Kartonyono Njogo Janji

Lepas Pemudik Kembali Ke Rantau, Pemkab Ngawi Gelar Acara Kartonyono Njogo Janji

Tugu Gading Kartonyono

SN-Media™ Ngawi-Sembelum kembali ke rantau, pemudik yang pulang kampung di Ngawi saat lebaran 2022, mendapat kesempatan untuk interaktif dengan Bupati Ony, dalam gelar acara Kartonyono Njogo Janji, bertempat di sepanjang jalan Yos Sudarso pada Jumat malam (06/05).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa acara Kartonyono Njogo Janji tersebut merupakan acara spontanitas yang digelar oleh Disparpora, Kominfo, Dishub dan DPPTK, yang bertujuan untuk melepas kepulangan pemudik kembali ke rantau. Pemilihan tempat di kawasan Yos Sudarso, dikarenakan merupakan tempat yang paling familier bagi warga Ngawi, termasuk warga Ngawi perantau. 

Acara yang digelar meliputi interaktif, game session serta acara hiburan diisi dengan menyumbang lagu-lagu serta pembagian doorprize berupa kaos Ngawi kepada pemudik. 

Sekembalinya pemudik di tempat asalnya, diharapkan mengabarkan tentang kuliner dan wisata di Ngawi, sekaligus sebagai agen marketing sehingga dapat mendukung percepatan investasi di Ngawi. 

"Dengan demikian bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga ke depan, perantau tidak lagi harus pergi merantau dikarenakan banyak peluang kerja," jelas Ony. 

Sementara Raden Rudi Sulisdiana, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ngawi menanggapi acara spontanitas hasil kerjasama ke 4 stake holder terkait, mengatakan bahwa acara Kartonyono Njogo Janji tersebut mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung. 

“Ini melibatkan banyak pihak, merangkul semua musisi sehingga nantinya bisa dilanjutkan secara periodik, dalam rangka meningkatkan percepatan investasi di Ngawi dan Ngawi visit year,” jelas Rudi. 

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda