PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 15 Mei 2022

Home > > Rekontruksi Jalan Penghubung Antar Kecamatan Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Rekontruksi Jalan Penghubung Antar Kecamatan Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Jalan Gunungsari-Kenongorejo

SN-Media™ Ngawi-Masuk dalam prioritas pembangunan, Rekontruksi jalan Gunungsari – Kenongorejo, telah masuk tahapan lelang dengan sumber dari Dana Alokasi Khuaua (DAK), yang ditargetkan selasai pada akhir 2022.

Rahmat Fitrianto, Kepala Bidang Bina Marga, pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Ngawi mengatakan bahwa untuk paket pekerjaan konstruksi jalan penghubung antar Kecamatan Bringin dan Kecamatan Kasreman, dengan nilai HPS Rp 14 miliar lebih. 

Rahmat menjelaskan, output diperbaiki sepanjang 6 km dengan lebar 4 meter, meliputi 5 km pekerjaan jalan beton rigid dan 1 km berupa paving. 

Konsisi secara umum, Desa Gunungsari yang masuk Kecamatan Kasreman berbatasan lansung di sebelah timur dengan Desa Kenongorejo Kecamatan Bringi, Dengan adanya jalan yang layak, diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, memperlancar akses produksi pertanian maupun perkebunan. 

“Target masuk akhir tahun 2022 telah rampung, dan kita himbau bahwa jalan tidak langsung digunakan, melainkan diberikan waktu jeda minimal 28 hari, sehingga kualitas rigid bisa maksimal,” kata dia. 

Pewarta: Dam/As
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda