media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 07 Juni 2022

Home > > Dilepas Bupati Ony, Sebanyak 115 CJH Asal Ngawi Berangkat Menuju AHS

Dilepas Bupati Ony, Sebanyak 115 CJH Asal Ngawi Berangkat Menuju AHS

Jamaah Haji Asal Ngawi Menuju AHS

SN-Media™ Ngawi-Sebanyak 115 Calon Jamaah Hasi (CJH) asal Ngawi, diberangkatkan dengan 3 armada bus sekitar pukul 16.30 WIB menuju Asrama Haji Sukolilo (AHS) Surabaya untuk selanjutnya pada Kamis 9 Juni 2022 mendatang diterbangkan ke tanah suci.

Sebelumnya, bertempat di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, CHJ Ngawi yang masuk Kloter 7, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah pandemi Covid-19 mereda, maka saat ini (2022) Indonesia sudah diperbolehkan mengirim jamaah haji. “Ini patut kita syukuri, meski masih ada pembatsan-pembatasan yang harus dipatuhi,” kata dia. 

Ditambahkan Ony, sebelum terjadinya krisis kesehatan global, biasanya Kabupaten Ngawi memberangkatkan hampir 300 CJH. “Dan tahun ini sekitar separunya yakni 115 CJH,” imbuhnya. 

Selain barang bawaan jamaah haji juga dibatasi, jika sebelumnya diperbolehkan barang bawaan hingga 20 - 30 kg, maka saat ini hanya boleh 15 kg saja, serta Pembatasan yang lain adalah usia jamaah haji maksimal 65 tahun. 

“Dengan pembatasan maksimal usai, maka CJH di atas 65 tahun yang kembali tertunda keberangkatannya dan perlu kebijakan khusus untuk mengatasi permasalahan tersebut,” pungkas Ony. 

Pewarta: Dam-Red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda