media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 23 Juli 2022

Home > > Tingkatkan Kualitas Jalan Poros Desa Dengan Program Sarpras

Tingkatkan Kualitas Jalan Poros Desa Dengan Program Sarpras

Berita Desa Kauman Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Desa kauman merupakan satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Widodaren, yang sebagian besar warganya adalah petani. Terbagi menjadi 4 dusun, antara lain Dusun Wonosari, Kauman, Grenteng serta Dusun Paldaplang, jumlah penduduk sekitar 5.827 jiwa.

Salah satunya adalah pembangunan pavingisasi jalan poros desa, yang menggunakan anggaran dari sarana dan prasarana (Sarpras) desa, sebesar Rp. 75 juta. 

Sudarmanto, kepala Desa setempat menjelaskan, bahwa dampak dari pembangunan jalan poros desa, nantinya bisa memperlancar kegiatan masyarakat, utamanya dalam mengkases pendidikan, kesehatan maupun meningkatkan perekonomian. 

Masih menurutnya, sektor pertanian masih menjadi prioritas pembangunan, karena hampir seribu lebih penduduk adalah sebagai petani maupun buruh tani. 

Sementara, Desa kauman yang masuk dalam kategori desa maju, mendasar Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE) 2022, selain sektor pertanian dan peternakan, juga mulai berkembang usaha mikro seiring dengan pembangunan dan peningkatan kualitas jalan. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda