PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 15 Juli 2022

Home > > Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Di Era Digital Dengan Menggelar Bazar Buku

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Di Era Digital Dengan Menggelar Bazar Buku

Bazar Buku di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Meningkatkan minat baca masyarakat di tengah pesatnya perkembangan teknologi irformasi, beberapa langkah diambil, diantaranya melalui bazar buku dan pameran UMKM yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi yang berlangsung mulai 13 hingga 30 Juli 2022 mendatang.

Bazar buku yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko pada Rabu (13/07), bertempat di gedung Perpustakaan dan Kearsipan setempat, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat. 

“Hal ini juga sebagai daya tarik, agar pelajar maupun masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan daerah,” jelas Antok, sapaan akrab Wabup Ngawi. 

Masih menurutnya, meski perkembangan teknologi digital makin pesat, namun minat baca masyarakat justru makin rendah. Maka, masil lanjut dia, bahwa perlu adanya akses bacaan digital dengan menyediakan aplikasi maupun platform e-Book. 

Ditempat yang sama, Kartikawari Pinilih, Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi menyampaikan, pihaknya juga menerima hibah buku dari Diva Press Yogyakarta serta dari Kwarcab Ngawi. 

 Selain gelaran Bazar dan Pameran UMKM, juga ada penyerahan sertifikasi akreditasi, yang diterimakan langsung oleh Wabup Ngawi kepada Perpustakaan SMPN 1 Bringin dan perpustakaan desa (perpusdes) Cerpin Ngawi. 

Pewarta: Dam-Say/TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda