media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 27 Juli 2022

Home > > TMMD 114 Kodim 0805/Ngawi Lakukan Perbaikan Infrastruktur Di Desa Gunungsari

TMMD 114 Kodim 0805/Ngawi Lakukan Perbaikan Infrastruktur Di Desa Gunungsari

Berita TMMD ke 114 Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 114 tahun 2022 Kodim 0805/Ngawi yang mengambil tema dedikasi terbaik membangun NKRI, telah resmi dimulai dan dibuka langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar, pada Selasa (26/07).

Letkol Inf Adi Wirawan, Komandan Kodim 0805 Ngawi, sekaligus Dansatgas TMMD ke 114 mengatakan bahwa hal ini sebagai wujud sinergitas antar lintas sektoral dalam mewujudkan membangun bangsa yang berkesinambungan. 

Untuk wilayah yang menjadi skala prioritas program TMMD ke 114, yakni Desa Gungsari Kecamatan Kasreman, yang merupakan wilayah terpencil yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro. 

Dengan kondisi infrastruktur jalan yang kurang memadai, maka dilakukan pavingisasi jalan desa sepanjang 1.875 meter, pemasangan talud sepanjang 761 meter, rehab Masjid dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta rehab 5 unit Poskamling, serta untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam kegiatan fisik yang dilakukan secara padat karya, yang melibatkan total 150 orang, dengan 100 orang dari anggota Kodim 0805/Ngawi dan sisanya adalah dari OPD Pemda Ngawi, anggota Polres Ngawi, serta Mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya, yang kebetulan sedang melakukan KKN di desa tersebut. 

Sementara program TMMD diharapkan dapat membantu masyarakat mengatasi kesulitan utamanya infrastruktur jalan, sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang sejatinya merupakan satu kesatuan untuk menciptakan pertahanan negara yang solid. 

Pewarta: tim-red
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda