media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 26 Juli 2022

Home > > Hari Koperasi Ke 75 Adalah Momentum Pemulihan Ekonomi Sekaligus Penguatan Kelembagaan

Hari Koperasi Ke 75 Adalah Momentum Pemulihan Ekonomi Sekaligus Penguatan Kelembagaan

Berita Hari Koperasi Ke 75

SN-Media™ Ngawi-Sarasehan dalam rangkaian peringatan hari koperasi yang ke 75 tahun 2022, mengangkat tema Ngawi Bergerak Sehat Bersama Bangkitkan Ekonomi, yang digelar di Kurnia Convention Hall pada Selasa (26/07).

Harsoyo, Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Ngawi mengatakan bahwa memperingati hari koperasi tahun 2022, adalah sebagai momentum dalam pemulihan ekonomi sekaligus transformasi koperasi dalam menunjang penguatan kelembagaan dan usaha koperasi. 

“Hari koperasi yang ke 75, adalah momentum pemulihan perekonomian dan penguatan kelembagaan koperasi pasca terjadinya pandemi Covid-19, yang selain membuat krisis kesehatan juga sempat melumpuhkan perekonomian masyarakat,” ujar dia. 

Ditempat yang sama, Dr Agus Ali Fauzi yang dihadirkan sebagai motivator dalan sarasehan hari koperasi yang ke 75, juga menekankan, bahwa dampak 2 tahun akibat pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dan membuat berbagai sendi kehidupan terpuruk. 

Hal ini diharapkan, agar para penggerak dan pelaku koperasi terus melakukan inovasi dan pembenahan kelembagaan, karena koperasi juga turut menyumbang bagi kemajuan perekonomian bangsa. 

“Kesedihan terbesar adalah ketidaktahuan, kebahagiaan terbesar adalah memberikan informasi dan pengetahuan kepada orang lain,” kata Dr Agus Ali Fauzi, yang terkenal dengan gaya bahasanya yang lugas dan mengena. 

Sementara, yang hadir dalam acara sarasehan adalah para penggerak koperasi kewenangan Kabupaten Ngawi, yang kemudian kegiatan rangkaian hari koperasi ke 75 akan dilanjutkan dengan kegiatan baksos bertempat di Desa Selopuro Kecamatan Pitu serta gerakan donor darah.  

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda