PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 10 Agustus 2022

Home > > Dongkrak Hasil Pertanian, Pemdes Sembung Lakukan Pengerasan JUT

Dongkrak Hasil Pertanian, Pemdes Sembung Lakukan Pengerasan JUT

Berita Desa Sembung Karangjati Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Guna mMeningkatkan hasil produksi pertanian, Pemdes Sembung yang merupakan salah satu dari 17 desa yang ada di Kecamatan Karangjati Ngawi, melakukan pembangunan pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT), masuk wilayah Dusun Sembung I.

Sudarto, Kades setempat mengatakan, dengananggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2022 senilai Rp 129 juta, diharapkan akan memberikan manfaat bagi para petani dalam meningkatkan produksi pertanian. “Dengan demikian, maka kesejahteraan petani akan meningkat,” kata dia. 

Mendasar mata pencaharian masyarakat yang sebagai besar adalah petani, maka Desa Sembung masuk dalam tipologi persawahan. Dari data Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022, desa yang berbatasan langsung dengan Desa Puhti, Ringinanom, Simo serta Desa Sidorejo, masuk dalam status desa maju dengan prioritas menuju desa mandiri. 

Dari komposit yang dibentuk berdasarkan Indeks Ketahanan Sosial, Ekonomi maupun Lingkungan, melalui catatan dimensi serta perangkat indikatornya, terlihat keragaman produksi masyarakat desa juga mulai berkembang selain dari sektor pertanian.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda