media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 04 Agustus 2022

Home > > Ngawi Targetkan 1000 Hektar Lahan Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Ngawi Targetkan 1000 Hektar Lahan Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Berita Pertanian Ramah Lingkungan Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Realisasikan Ngawi menjadi kota agropolitan, sejumlah program, salah satunya kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, maka peran pemangku kepentingan harus dimaksimalakan guna mewujudkan kedaulatan penyangga pangan.

Dibuka langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, workshop yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Ngawi, di Kurnia Convention Hall pada Selasa (02/08), melibatkan PPS (Penyuluh Pertanian Swadaya). 

Ony dalam keterangannya, PPS diberikan bekal wawasan sembagai mitra penyuluh pertanian yang ASN dalam memberikan sosialisasi pertanian ramah lingkungan kepada petani. 

Masih menurut Ony, PPS akan menjadi suporting bagi penyuluh pertanian yang ASN. Jumlah PPS di Ngawi mencapai 128 orang, imbal baliknya akan diberikan SK, honor tiap bulan serta reward atau penghargaan kepada PPS dengan kriteria tertentu. 

Terpisah, Supardi, kepala DKPP setempat, menanggapi, bahwa workshop adalah untuk mengatasi keterbatasan pupuk dan mengembalikan kesuburan tanah. 

Pihaknya juga akan berupaya memenuhi target yang diinginkan oleh Pemkab Ngawi, yaitu mempunyai lahan pertanian ramah lingkungan seluas 500 hektar dan ke depan akan ditingkatkan menjadi 1000 hektar.  

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda