media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 01 Agustus 2022

Home > > Pasar Rakyat Festival Santru 2022, Stand Kuliner Sate Dan Gongso Cumi Laris Manis

Pasar Rakyat Festival Santru 2022, Stand Kuliner Sate Dan Gongso Cumi Laris Manis

Kuliner sate cumi di Ngawi

SN-Media™ Dibuka pada 29 Juli 2022 yang lalu, oleh Bupati Ngawi, tampak dari pantuan di lapangan hingga hari ketiga ini, ratusan warga Ngawi memadati areal alun-alun Ngawi, guna meriahkan pasar rakyat festival santri tahun 2022.

Event yang digelar oleh Pemkab Ngawi dalam rangka memperingati hari jadi Ngawi ke 664 dan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, terbukti sukses menarik minat semua kalangan, termasuk pedagang kuliner, tidak hanya warga lokal Ngawi, namun demikian juga warga luar Ngawi. 

Rico (25), warga Solo Jawa tengah, pedagang kuliner keliling yang ikut menempati salah satu stand kuliner di alun-alun Ngawi, menyampaikan optimismenya, bahwa pasca pandemi covid-19 kali ini, antusiasme pengunjung yang luar biasa menandakan ekonomi masyarakat akan kembali bangkit, yang berimbas dagangannya akan laris manis. 

Untuk stand kulinernya, dijual makanan yang diyakini akan menarik minat pembeli mulai dari anak-anak hingga kalangan remaja, yaitu gurita gongso, sate cumi bakar dan aneka masakan kerang, yaitu kerang hijau dan kerang dara. 

Harga yang dipatok menurutnya masih ramah dikantong, yaitu per porsi cumi gongso dan 6 tusuk sate cumi bakar, masing-masing harganya Rp 30 ribu. Sedangkan harga kerang perporsi terdiri dari 1 macam kerang maupun variasi 2 macam kerang, dipatok harga Rp 20 ribu. 

Untuk melayani pembeli yang tidak sedikit tersebut, Rico menggandeng 5 karyawan, yang mempunyai tugas masing-masing. Pihaknya akan berada di Ngawi, selama pelaksanaan pasar rakyat hingga 13 Agustus 2022 mendatang, atau dengan total 16 hari, untuk selanjutnya akan pindah ke daerah lain yang mengadakan event serupa. 

Sementara Ninik, salah satu pembeli di stand Rico mengatakan bahwa ketertarikannya membeli kuliner sea food tersebut, dikarenakan tertarik dengan salah satu masakan modern, dan cara memasaknya juga dengan alat yang modern. Setelah matang dan dicoba rasa masakan tersebut juga mirip masakan restoran dan tidak mengecewakan, namun dengan harga yang masih terjangkau.  

Pewarta: DaM/sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda