PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 12 September 2022

Home > > Ciptakan Komunikasi Kedinasan Dengan Tata Naskah Yang Baik Dan Benar

Ciptakan Komunikasi Kedinasan Dengan Tata Naskah Yang Baik Dan Benar

Berinta Bimtek TND

Sinar Ngawi Media - Bimtek tata naskah dinas bertujuan untuk menyamakan persepsi serta memperlancar komunikasi tertulis sekaligus tertib administrasi, khususnya di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Ngawi.

Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mengatakan bahwa dalam komunikasi kedinasan yang bersifat tertulis, harus mendasar pada pedoman yang telah ditentukan, sehingga dalam penulisan maupun tata naskah bisa tersampaikan dengan jelas sehingga tidak terjadi salah tafsir. 

Disebut juga, penyusunan tata naskah dinas perlu diperhatikan, dikarenakan merupakan sarana yang cukup efektif, dalam menciptakan arsip pelaksanaan tugas pemerintahan menjadi autentik serta memiliki kepastian yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik. 

Sementara narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Ngawi menanggapi bahwa pedoman umum tata naskah dibutuhkan dalam upaya memberikan kemudahan, ketertiban, kepastian dan efektifitas atas penyelenggaraan tata naskah dinas, terutama yang diselenggarakan dengan menggunakan media elektronik. 

Regulasi tentang pedoman umum tata naskah dinas merupakan kewenangan dari Lembaga Arsip Nasional RI dalam menetapkan kebijakan peraturan perundang-undangannya dikarenakan berkaitan dengan kearsipan.  

Pewarta: Tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda