media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 13 Oktober 2022

Home > > Gelar Pelatihan Kerja, DPPTK Ngawi Siap memfasilitasi perizinan NIB

Gelar Pelatihan Kerja, DPPTK Ngawi Siap memfasilitasi perizinan NIB

Berita Petani Tembakau Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Menyasar para pekerja pabrik rokok serta buruh tani tembakau, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja (DPPTK) Ngawi, mengadakan program pelatihan kerja guna menjawab tantangan serta meningkatkan kopetensi sehingga mempunyai daya saing yang tinggi.

Supriyadi, Kabid Tenaga Kerja pada DPPTK setempat mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan kegiatan pra pelatihan merupakanpembekalan bagi calon peserta untuk program menjahit, tata boga, desain grafis, dan tata rias pengantin. 

Dijelaskannya, pelatihan yang dimulai tanggal 10 Oktober sampai 3 Nopember 2022 mendatang,menggunakakan anggaran DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) tahun 2022, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan buruh pabrik rokok dan buruh petani tembakau pada khususnya. 

Disisi lain, untuk mereka (peserta pelatihan) bila memilih membuka usaha sendiri dengan bekal ketrampilan tersebut, DPPTK Ngawi siap memfasilitasi perizinannya dengan memberikan Nomer Induk Berusaha (NIB).  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda