media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 12 Oktober 2022

Home > > Operator Data Wajib Tingkatkan Kualitas DTKS Agar Bantuan Tepat Sasaran

Operator Data Wajib Tingkatkan Kualitas DTKS Agar Bantuan Tepat Sasaran

Berita Penerima Bansos

SN-Media™ Ngawi-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), merupakan salah satu dasar untuk intervensi semua bantuan sosial, subsidi ataupun beasiswa guna menentukan maupun pengusulan untuk menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mochamad Turnawan, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (PJS) pada Dinas Sosial Ngawi mengatakan bahwa dalam penyamaan pandangan kesepahaman, dengan melakukan update DTKS yang berkesinambungan sehingga tepat sasaran. 

Dalam Bimtek operator DTKS Desa/Kelurahan sekabupaten Ngawi yang diinisiasi Dinsos setempat yang berlangsung di Kurnia Convention Hall Ngawi (11/10), dengan menghadirkan seluruh operator DTKS baik desa maupun kelurahan sekabupaten Ngawi, dilakukan guna meningkatkan kualitas SDM. 

Kedepan, masih menurut Turnawan, diharapkan kualitas DTKS di masing-masing desa dan kelurahan makin meningkat, karena dengan data yang terbarukan akan mempermudah kebijakan sekaligus intervensi bantuan sehingga menjadi tepat sasaran. 

Terpisah, Arif Syaifudin, Kabid Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Ngawi mengharapkan para operator DTKS memahami tugas dan wewenangnya, dengan selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait, yaitu Dinsos dan DPMD.  

Pewarta: tim
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda