PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 07 November 2022

Home > > Ngawi Rangkul 2 Universitas Negeri Dalam Prodi Di Luar Kampus Utama

Ngawi Rangkul 2 Universitas Negeri Dalam Prodi Di Luar Kampus Utama

Berita Seputar Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Wujud komitmen Pemkab Ngawi dalam memajukan pendidikan dilakukan, selain pemberian beasiswa bagi mahasiswa Ngawi, juga tengah diupayakan adanya kampus negeri di bumi orek-orek ini.

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa keberadaan kampus negeri di Ngawi digadang-gadang, nantinya menjadi khasanah yang mewarnai pendidikan. Untuk rencana pendirian kampus negeri dalam Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) merupakan pelaksanaan kegiatan pendidikan perguruan tinggi diluar kampus utama, saat ini sudah ada 2 universitas yang lakukan MoU dengan Pemkab Ngawi. 

Salah satunya adalah Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang saat ini masih tahap studi kelayakan, diantaranya ditinjau dari dukungan masyarakat dan calon mahasiswa serta dukungan sarana prasarana. 

Perguruan tinggi negeri yang lain, yang direncanakan berdiri di Ngawi adalah Politeknik Negeri Jember, dengan tahapan saat ini yaitu penyusunan operasional kegiatan, yang mana sementara akan dibuka 2 program studi (prodi) saja, yakni manajemen kesehatan dan manajemen agribisnis. 

“Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, maka ditargetkan tahun 2023 yang akan datang, sudah launching, dengan lokasi yang akan ditempati adalah Dinas perdagangan, perindustrian dan tenaga kerja,” kata Ony. 

Masih menurut Ony, dengan adanya kampus negeri di Ngawi, diharapkan akan lebih banyak mahasiswa di Ngawi utamanya mahasiswa yang kurang mampu, dapat mengenyam pendidikan di kampus negeri di kota sendiri, sehingga lebih ngirit, tidak keluar biaya untuk kos.  

Pewarta: masdam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda