media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 06 November 2022

Home > > Bupati Ony Hadiri Wisuda 64 Peserta Pelatihan Ketrampilan Angkatan Ke XI

Bupati Ony Hadiri Wisuda 64 Peserta Pelatihan Ketrampilan Angkatan Ke XI

Berita DPPTK Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Gelar wisuda XI bagi 64 peserta yang terdiri dari petani tembakau serta pekerja pabrik rokok telah usai menjalani pelatihan yang terbagi dalam 4 materi ketrampilan, bertempat di BLK Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja (DPPTK) Ngawi, pada Kamis (03/11).

Dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, dalam kesempatan yang sama diharapkan para peserta pelatihan dapat mengaplikasikan kemampuan di sela-sela kegiatan sebagai petani tembakau maupun buruh pabrik rokok, sehingga bisa meningkatkan perekonomian. 

Ditempat yang sama, Yusuf Rosyadi, Kepala DPPTK setempat, menambahkan bahwa Kegiatan pelatihan adalah bersifat supporting pembekalan sesuai standarisasi dan bersertifikat. 

Diketahui, Pelatihan berjalan selama 22 hari atau 110 jam, mulai dari 10 Oktober 2022 hingga 3 Nopember 2022 dan diakhiri dengan pelaksanaan wisuda XI. 

Anggaran untuk pelaksanaan pelatihan ketrampilan untuk petani tembakau dan buruh pabrik rokok adalah dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022. 

Materi sendiri diantaranya tata boga, tata busana, desain gravis serta tata rias dan kecantikan, yang masing-masing materi pelatihan diikuti oleh 16 peserta.  

Pewarta: Dam-Pan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda