PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 18 Desember 2022

Home > > Pemdes Kasreman Terus Berbenah Infrastruktur Yang Menopang Sektor Perekonomian

Pemdes Kasreman Terus Berbenah Infrastruktur Yang Menopang Sektor Perekonomian

Web Desa Kasreman Kecamatan Kasreman Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Melakukan pembangunan disegala bidang, khususnya yang menyangkut infrastruktur kearifan lokal, terus digulirkan oleh Pemdes Kasreman, Kecamatan Kasreman Ngawi, dalam mensejahterakan warga desa.

Masih menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, pembangunan drainase diharapkan mampu memperlancar distribusi air untuk pertanian maupun untuk menyalurkan air berlebih sehingga tidak mengganggu lingkungan. 

Kukuh Setyo Adi Cahyono, Kades setempat menuturkan, bahwa pembangunan yang dilaksanakan adalah skala prioritas yang berdampak langsung bagi warga desa, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. 

Mendasar IDM Kemendes, Desa Kasreman masuk kategori desa maju, yang wilayahnya terbagi menjadi 4 dusun, yang mana Dusun Pucung sempat terkenal karena produksi alat memasak tradisional yang kerap disebut dengan pawon. 

Sementara menurut catatan data pokok Bina Pemdes 2022, wilayah Desa Kasreman yang memiliki luas 739,839 Ha, sebagian besar mata pencaharian penduduk didominasi petani dan buruh tani. 

Sedangkangkan data umum tata guna lahan, luasan persawahan sekitar 420,55 Ha, dengan jaringan irigasi primer sepanjang 5,5Km, sedangan jaringan irigasi sekunder ada 3 Km. 

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda