PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 07 Desember 2022

Home > > Pokmas Kecapang Purba Hadir untuk Menjaga Semangat Gotong Royong Masyarakat

Pokmas Kecapang Purba Hadir untuk Menjaga Semangat Gotong Royong Masyarakat

Pokmas Kecapang Purba Rejuno

SN-Media™ Ngawi-Sebagai kearifan lokal yang masih melekat dimasyarakat,sifat gotong royong diharapkan mampu memfilter terhadap dampak kemajuan teknologi informasi yang cenderung mempengaruhi kehidupan bermasyarakat yang individualis.

Sri pujiari ketua Pokmas Kecapang Purba Dusun Gurdo Timur, Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, ditegaskan bahwa dalam rangka membangun kebersamaan dan kerukunan dalam masyarakat, dengan gotong royong maka akan meringankan suatu pekerjaan yang bersifat sosial. 

Masih menurutnya, saat membersihkan Punden Capang pada minggu (20/11/2022) lalu, adalah wujud kepedulian lingkungan dan hal ini (gotong royong) dilakukan secara rutin sebulan sekali. 

Diketahui, Pokmas Kecapang Purba merupakan kelompok perempuan masyarakat Dusun Gurdo Timur yang peduli terhadap lingkungan pemukiman dan situs budaya. 

Terpisah, Santoso Kasun setempat juga menuturkan bahwa budaya gotong royong harus terus ditanamkan kepada masyarakat agar terus terbangun kebersamaan dan kerukunan dilingkungan. 

“karena dengan bergotong royong semua persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dapat teratasi dan semua pekerjaan menjadi terasa ringan,” terang dia. 

Pewarta: Tim-Fotto By Pemdes Rejuno
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda