media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 26 Januari 2023

Home > > Bertempat Di Balai Desa, 915 Warga Walikukun Menerima Sertifikat Program PTSL 2022

Bertempat Di Balai Desa, 915 Warga Walikukun Menerima Sertifikat Program PTSL 2022

PTSL Desa Walikukun Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Bertempat di Balai Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren Ngawi, sebanyak 915 warga menerima sertifikat program PTSL 2022, yang dihadiri oleh jajaran Pemdes setempat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, pada Rabu (25/01).

Mustahmid Saiful Ichwan, Kades setempat menerangkan bahwa, dengan adanya program PTSL, maka warga masyarakat desa makin terbantu dan dia juga berpesan agar penerima sertifikat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Tambahnya, warga desa kini juga mulai menekuni usaha UKM, serta telah melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitasnya. 

“Dengan adanya sertifikat program PTSL, tentunya bisa memajukan usaha yang utamanya untuk mengakses permodalan,” kata dia. 

Secara umum. jumlah penduduk 8.763 jiwa yang terbagi dalam 2,696 Kepala Keluarga (KK), Desa Walikukun terdapat 4 dusun. 

Dari segi kesehatan, terdapat satu Puskesmas, empat apotik, delapan posyandu serta dua rumah bersalin ditambah adanya 2 balai kesehatan ibu dan anak. Faktor pendidikan juga terdapat terdapat enam gedung taman kanak-kanak (TK), 9 lembaga Sekolah Dasar serta 3 gedung SMP.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda