PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 11 Januari 2023

Home > > Masih Tinggi, Silpa DBHCHT Ngawi Tahun 2022 Dikisaran Rp 5,2 Miliar

Masih Tinggi, Silpa DBHCHT Ngawi Tahun 2022 Dikisaran Rp 5,2 Miliar

DBHCHT Kabupaten Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Meski lebih kecil dibanding tahun 2021 lalu, namun angka silpa (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) di tahun 2022 masih terbilang tinggi yakni pada kisaran Rp 5,2 miliar.

Sri Widodo, Kabag Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah kabupaten Ngawi, secara terperinci, bahwa penggunaan DBHCHT 2022 yang dikelola oleh 5 OPD, dengan total pagu anggaran sebesar Rp 38,7 Miliar, terlaksana sebesar Rp 33,5 Miliar sehingga terdapat silpa sebesar Rp 5,2 Miliar. 

“Silpa 2022 terbilang lebih kecil dibanding tahun lalu (2021) yang mencapai Rp 11 miliar, dan ini berarti OPD pengelola DBHCHT sudah bisa diterjemahkan maksimal,” kata dia. 

Dia mengkonfirmasi, untuk penyumbang angka tertinggi silpa yakni Dinas Kesehatan, sebesar Rp 4 Miliar,  yang mana hal tersebut terjadi karena harus mengikuti regulasi baru, terutama pada paket pengadaan barang. 

“Regulasi baru mengharuskan terpenuhinya kandungan lokal sehingga dalam belanja barang harus memenuhi kriteria dalam negeri dan berakibat pengadaan sejumlah barang terhambat,” pungkasnya. 

Pewarta: Dam-sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda