media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 15 Februari 2023

Home > > Pemdes Sriwedari Gelar Musdes Untuk Sepakati Program Desa 2023

Pemdes Sriwedari Gelar Musdes Untuk Sepakati Program Desa 2023

Musdes Sriwedari Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan pihak Pemdes, maka kegiatan skala prioritas harus diselaraskan diantaranya menurunkan angka kemiskinan, angka stunting/gizi buruk serta pemenuhan inftrastruktur dan pelayanan dasar.

Menindak lanjuti aarahan Bupati Ngawi dalam pembahasan APBDes beberapa waktu lalu, maka Pemdes Sriwedari, Kecamatan Karanganyar Ngawi menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2023, bertempat di Balai desa setempat pada Rabu (15/02). 

Toni Norman, Kades Sriwedari, mengatakan, gelaran Musdes adalah dalam rangka membahas sekaligus menyepakati beberapa skala prioritas terutama dalam penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023. 

Masih menurut dia, prioritas percepatan pengentasan kemiskinan, maka pembahasan juga mengarah pada penetapan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), baik berupa bansos BLT DD, maupun bedah Rumah Tidak layak Huni (RTLH), yang sumber anggarannya juga dari DD ataupun BK Kabupaten. 

Tak kalah penting, dia juga mengatakan, bahwa dalam pemulihan ekonomi masyarakat desa, maka program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) juga masuk dalam pembahsan sekaligus diambil kesepakatan. 

Sementara jalannya Musdes, selain dihadir seluruh jajaran Pemdes, juga nampak hadir dari Forkopimcam setempat, BPD, Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda