PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 27 Februari 2023

Home > > Pemkab Ngawi Gelar Rakorwasda 2023, APIP Harus Menjadi Early Warning System

Pemkab Ngawi Gelar Rakorwasda 2023, APIP Harus Menjadi Early Warning System

Rakorwasda 2023 Ngawi

Ngawi-Sinar Ngawi Media-Pemerintah Kabupaten Ngawi, menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) Tahun 2023, dalam rangka menciptakan sinergitas serta pengawasan yang mengedepankan akuntabilitas, bertempat di Kurnia Convention Hall, pada Senin (27/02).

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam keterangannya di depan awak media mengatakan bahwa peran yang sangat vital di dalam pengawasan daerah dilakukan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), karena bertugas mendampingi OPD menjadi mata dan telinga kepala daerah (early warning system), sehingga lebih responsif dalam menerima laporan pengaduan dan menindaklanjuti laporan tersebut. 

“Total laporan pengaduan yang diterima dan ditindaklanjuti kurang lebih sejumlah 230, dan selama tahun 2022 yang lalu, dinyatakan berhasil hingga 100 %,” kata dia. 

Masih menurut Ony, bahw Selain APIP yang sudah melakukan pengawasan sesuai tugas pokok dan fungsinya, jajaran lain baik OPD, Kecamatan, desa, juga mempunyai komitmen yang luar biasa pada kegiatan pengawasan daerah. 

Inspektorat akan melakukan review untuk memastikan program OPD, kecamatan, dan desa, sudah dijalankan dengan baik, diantaranya dalam pelaksanaan maupun memetakan target kinerja sasaran (outcome), maupun target kinerja kegiatan (output).  

Pewarta: tIm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda