media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 22 Februari 2023

Home > > Perencanaan Partisipatif, Pemdes Jatigembol Ngawi Gelar Musrenbang Desa

Perencanaan Partisipatif, Pemdes Jatigembol Ngawi Gelar Musrenbang Desa

Desa Jatigembol Kedunggalar Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Bertempat di Balai Desa, Pemdes Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (musrenbangdes) guna menyepakati RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa), agar terjadi sinergitas antara Visi-Misi Pemerintah Daerah dengan pihak Pemdes, Kamis (09/02).

Budi Sulistyonarko, kades setempat memaparkan, bahwa musrenbangdes dilaksanakan sebagai wujud perencanaan partisipatif, dengan melibatkan semua unsur masyarakat. 

“Dalam mengambil kesepakatan sekaligus menyetujui program skala prioritas pembanmgunan maka semua komponen masyarakat, kita libatkan,” kata dia. 

Kades Budi juga menambahkan, dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan pihak Pemdes, maka kegiatan skala prioritas harus diselaraskan tersebut diantaranya menurunkan angka kemiskinan, angka stunting/gizi buruk serta pemenuhan inftrastruktur dan pelayanan dasar. 

Guna mempercepat pengentasan kemiskinan dan pemulihan ekonomi masyarakat, juga dibahas pada penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), baik berupa bansos BLT DD, maupun bedah Rumah Tidak layak Huni (RTLH), yang sumber anggarannya juga dari DD ataupun BK Kabupaten. 

Sementara, agenda rutin tahunan ini selain dihadiri oleh Kepala Desa Jatigembol, juga nampak seluruh jajaran perangkat desa, BPD, Forpimcam, Pendamping Desa, unsur LPMD, Perwakilan TP-PKK. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda