media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 23 Maret 2023

Home > > Mendasar Skala Prioritas, Pemdes Widodaren Pavingisasi Jalan Ruas Dusun

Mendasar Skala Prioritas, Pemdes Widodaren Pavingisasi Jalan Ruas Dusun

Desa Widodaren Ngawi

Sinar Ngawi Media-Widodaren, Guna menciptakan kesejahteraan warga, pembanguan diberbagai sektor terus digalakkan dalam percepatan kebutuhan dasar masyarakat, baik dari segi ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan.

Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Ngawi, yang mayoritas warganya adalah petani, melakukan pavingisasi jalan di ruas Dusun Kedungprahu masuk Rt 01-02/06 , dengan menggunakan sumbar Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. 

Woko Supriyanto kades setempat mengatakan bahwa dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai maka mobilitas warga makin dipermudah dan makin lancar sehingga diharapkan akan berdampak bagi naiknya taraf perekonomian warga. 

“Tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga, baik dari sisi ekonomi, kesehatan maupun pendidikan dan pelayanan lainnya,” terang dia. 

Tambahnya, dalam melakukan usulan perencanaan pembanguanan, pihak aparatur desa serta lembaga desa selalu melibatkan masyarakat dalam pembahasan maupun penetapan usulan skala priotitas dalam pembangunan desa. 

Untuk lahan pertanian mencapai separuh luas desa, Desa Widodaren yang yang jarak tempuh ke pusat pemerintahan kabupaten sekitar 32 menit berkendara motor, terdapat saluran irigasi primer sepanjang 1,7 Km, irigasi skunder 1,1 kilometer serta lebih dari 3 km irigasi tersier. 

Dalam pembagian wilayah, Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Ngawi terbagi dala 4 dusun, yakni Dusun Kedungprahu, Widodaren lor, Widodaren Kidul serta Dusun Bulung.  

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda