media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 27 Maret 2023

Home > > Ngabuburit Di Pasar Grobak, Tempatnya Surga Takjil Di Bulan Suci Ramadan

Ngabuburit Di Pasar Grobak, Tempatnya Surga Takjil Di Bulan Suci Ramadan

Pasar Grobak Ramadan

Sinar Ngawi Media-Grudo, Ramadan. Bulan suci yang penuh berkah juga dirasakan bagi pelaku ekonomi kreatif utamanya UMKM, dengan dibukanya kembali Pasar Grobak (Grudo Obah Dan Kompak) Ramadan, yang digelar setiap sore mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB bertempat di sepanjang jalan dusun Cupo desa Grudo kecamatan Ngawi.

Pantauan di lapangan pada sore hari ini, pasar grobak tampak ramai oleh pembeli dari semua usia, namun sebagian besar anak-anak dan remaja. Beberapa penjual aneka takjil, mulai gorengan, kue kudapan, aneka lauk untuk buka seperti pepes, aneka sayur, sate jamur sampai dengan makanan siap saji untuk berbuka seperti siomay, bakso, dan mie ayam.

 Triono, Kepala Desa Grudo Ngawi mengatakan bahwa gelaran pasar grobak tahun ini telah dilaunching pada Kamis, 23 Maret 2023 kemarin, dan akan digelar setiap harinya hingga H-1 jelang lebaran mendatang. Pasar grobak diikuti oleh 40 lebih penjual aneka takjil dan makanan berbuka, namun dikarenakan kendala hujan, dari 40 lebih penjual, yang hadir memenuhi stand baru 22 penjual. 

Sebagai penanggung jawab pasar Ramadan grobak,Triono patut bersyukur pasalnya pasar grobak sendiri sempat vakum beberapa waktu, oleh adanya kegiatan pedagang pasar grobak yang mengikuti sejumlah even di alun-alun Ngawi. 

Namun demikian khusus ramadan kali ini dapat terealisasi untuk mengadakan pasar grobak di wilayah desanya sendiri. Triyono mengharapkan adanya pasar grobak pada bulan ramadan, dapat memberikah wadah bagi penjual aneka takjil dan makanan berbuka untuk mencari, sehingga dapat merayakan lebaran bersana keluarganya. 

Sementara Reni, salah satu penjual aneka takjil dan makanan berbuka di pasar grobak menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah desa. Pihaknya mengaku senang, karena dapat menambah penghasilab keluarganya,dapat menambah teman, juga sarana berbagi, yang mana khusus pembeli anak-anak yang puasa, disediakan bonus. 

Pada pasar grobak ramadan kali ini, Reni menjual aneka takjil berupa makanan kekinian yang disukai anak-anak, diantaranya takoyaki, croffle, dan sosis, selain itu dijual minuman berupa es dawet dan es blewah.  

Pewarta: Tas-Dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda