media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 20 Maret 2023

Home > > Optimalisasi Jalan Penghubung Antar Desa, Pemdes Legundi Lakukan Pavingisasi

Optimalisasi Jalan Penghubung Antar Desa, Pemdes Legundi Lakukan Pavingisasi

Desa Legundi Kabupaten Ngawi

Sinar Ngawi Media-Legundi, Infrastruktur jalan desa yang baik merupakan faktor penentu tercapainya percepatan pertumbuhan perekonomian yang sekaligus sayart pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat desa.

Sumarsono, Sekretaris desa Legundi kecamatan Karangjati kabupaten Ngawi mengatakan bahwa infrastruktur jalan penghubung antar desa, antara desa Legundi dan Rejomulyo, selama ini dikeluhkan oleh warga dikarenakan belum tersentuh perbaikan dikarenakan skala prioritas, sehingga tahun ini baru bisa dilakukan dengan menggunakan anggaran dari dana desa. 

Dana Desa merupakan dana yang dikucurkan oleh Pemerintah untuk desa, yang peruntukannya salah satunya untuk perbaikan infrastruktur jalan dengan pavingisasi. Sebagian besar jalan desa di desa Legundi sudah dilakukan pavingisasi, namun masih ada beberapa ruas jalan yang masih memerlukan perbaikan dengan metode pavingisasi. 

Dalam musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) tingkat desa tahun 2022 menyepakati adanya pembangunan jalan poros penghubung antar desa berupa pavingisasi sebagai prioritas utama yang dilakukan pada tahun 2023. 

Tahun 2023 ini telah diselesaikan pembangunan pavingisasi jalan poros penghubung desa Legungi dengan desa Rejomulyo dengan dengan panjang 3 x 175 meter, menggunakan anggaran dari dana desa tahun 2023 tahap 1, sebesar 150 juta rupiah. 

Kegiatan pembangunan paving jalan desa tersebut dikerjakan secara swakelola oleh TPK (tim pelaksanan kegiatan) pembangunan. 

Selanjutnya dengan kondisi jalan poros penghubung antar desa, yang semakin baik dengan pavingisasi tersebut diharapkan akses lalu lintas semakib lancar serta upaya percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat segera terwujud.  

Pewarta: DaM-sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda