media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 30 Maret 2023

Home > > Pemdes Sidolaju Bangun Infrastruktur Jalan Dalam Optimalkan Program Prioritas

Pemdes Sidolaju Bangun Infrastruktur Jalan Dalam Optimalkan Program Prioritas

Desa Sidolaju Ngawi

Sinar Ngawi Media-Pemdes Sidolaju Kecamatan Widodaren Ngawi, melakukan pavingisasi jalan Poros Dususn Sidorejo RT 01/04.

Hal ini wujud pemenuhan infrastruktur sebagai akses kebutuhan dasar warga desa akan adanya jalan yang layak, guna menunjang perkembangan dibidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. 

Karminto, kades setempat menguraikan, mendasar musdes dalam membahas sekaligus menyepakati program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023, yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, juiga menetapkan berbagai program strategis lainnya. Dikatakannya, selain penguatan perekonomian, juga dilakukan percepatan pengentasan kemiskinan melalui program bansos, baik berupa BLT-DD maupun bedah rumah tak layak huni. 

Dia juga menambahkan, dalam percepatan menumbuhkan perekonomian warga, untuk program skala prioritas lainnya, yakni dalam program ketahanan pangan dan hewani juga telah disepakati dan dalam gelaran musdes. 

“Karena sebagian besar penduduk adalah petani, maka dengan kondisi jalan yang baik dan layak, diharapkan bisa mendongkrak hasil produksi pertanian,” kata dia. 

Dengan jumlah penduduk 9925 jiwa, selain sektor pertanian, juga mulai menggeliat wirausaha lainnya, seperti toko pracangan dan home industri maupun peternakan. 

Desa Sidolaju, menurut data Indeks Membangun Desa (IDM) tahun 2022 masuk dalam klasifikasi status desa maju, serta telah merampungkan pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) desa, sebagai bentuk pembangunan yang berkelanjutan. 

“Kita terus mengembangkan potensi desa, yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan warga,” pungkasnya.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda