media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 25 April 2023

Home > > Momen Cuti Lebaran Dimanfaatkan Pemudik Untuk Urus Adminduk Di Dukcapil Ngawi

Momen Cuti Lebaran Dimanfaatkan Pemudik Untuk Urus Adminduk Di Dukcapil Ngawi

Mengurus Adminduk saat Cuti Bersama

SN-Media™ Kota-Momen lebaran 1444 hijriyah, dimanfaatkan sebagain pemudik yang pulang kampung halaman guna mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di kantor Dukcapil Ngawi, yang tetap membuka pelayanan meski cuti bersama.

Seperti, Rohmadi (24) beserta istri, warga Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Ngawi, sangat terbantu dengan masih bukanya pelayanan di Dukcapil Ngawi, karena dirinya bisa mengurus akta kelahiran anak pertamanya. 

Dia menambahkan, meski kini anaknya telah berumur setahun, namun baru kali ini sempat mengurus Adminduk. “Dapat kabar melalui Medsos, bahwa pelayanan Dukcapil Ngawi tetap buka saat cuti bersama, maka kami segera mengurus surat-surat kependudukan, dan ini sangat membantu pemudik yang pulang kampung” katanya. 

Terpisah, Ahmad Budi Susanto Sekretaris Dukcapil Ngawi saat ditemui di ruang pelayanan mengatakan, layanan adminduk merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dokumen kependudukan tetap bukak pada cuti lebaran, tepatnya selama 4 hari yaitu pada tanggal 19, 20, 24, dan 25 April 2023, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. 

“Dengan layanan ini, diharapkan bisa membantu warga Ngawi yang tengah mudik di kampung halaman, bisa mengurus surat-surat kependudukan, baik itu KTP, Akta Lahir ataupun Kartu Keluarga,” terang Budi. 

Budi menyebut, dalam mendukung program Gisa (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi) serta motto Dukcapil sendiri yaitu Berakhlak yaitu berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, humanis, loyal, adaftif dan kolaboratif, maka kedepannya akan ditingkkan lagi, terutama memperluas sosialisasinya. 

“Agar pada musim cuti bersama mendatang, lebih banyak lagi warga perantua yang pulang kampung bisa mengurus administrasi kependudukan,” pungkas dia. 

Pewarta: sAy
Editor : Red
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda