media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 26 Mei 2023

Home > > Dukcapil Ngawi Percepat Perekaman e-KTP Pemula Di Sekolah Menengah Atas Sederajat

Dukcapil Ngawi Percepat Perekaman e-KTP Pemula Di Sekolah Menengah Atas Sederajat

Berita Ngawi Terkini Terbaru dan Hari Ini Disdukcapil Ngawi melakukan perekaman e-KTP Bagi Pelajar SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia

SN-Media™ Kota-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ngawi, melakukan program percepatan perekaman e-KTP pemula bagi pelajar Sekokalah Menegah Atas (SMA) sederajat guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Noor Hasan, Kepala Dukcapil setempat disela-sela perekaman e-KTP di SMAN 2 Ngawi Taruna Indonesia, mengatakan, rekam e-KTP adalah program jemput bola dalam memfasilitasi para pelajar berusia 16 tahun menginjak 17 tahun, yang mana wajib KTP pemula tersebut sebagian besar berstatus sebagai pelajar, dan jumlahnya tentunya tidak sedikit dan tersebar di SMA sederajat di Ngawi.

Hasan menambahkan, bagi pelajar Ngawi yang kebetulan bersekolah di luar Ngawi, maka wewenang untuk melakukan perekaman e-KTP adalah Disdukcapil setempat, dan Disdukcapil Ngawi sudah melakukan kerjasama terkait perekaman e-KTP pelajar dari luar daerah yang bersekolah di daerah tersebut. 

Sedangngkan untuk jadwal perekaman e-KTP pelajar sudah disampaikan ke sekolah-sekolah dan diharapkan dukungan pihak sekolah dalam mensukseskan program jemput bola perekaman e-KTP tersebut, dengan menyiapkan data pelajar sasaran e-KTP termasuk meminta pelajar tersebut menyiapkan KK. 

Sementara kegiatan jemput bola perekaman e-KTP yang dilakukan tidak hanya di sekolah-sekolah, melainkan jemput bola di desa-desa atau melalui event tertentu. 

Meskipun banyaknya kegiatan jemput bola perekaman e-KTP, Disdukcapil tetap melayani perekaman e-KTP, yang sasarannya hadir sendiri ke tempat layanan, baik di Disdukcapil Ngawi maupun ke kantor Dukcapil di masing-masing kecamatan. 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda