media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 03 Mei 2023

Home > > Optimalisasi Mobilitas Warga, Akses Jalan Dusun Kedungmiri Sambirejo Dilakukan Pavingisasi

Optimalisasi Mobilitas Warga, Akses Jalan Dusun Kedungmiri Sambirejo Dilakukan Pavingisasi

Pavingisasi Jalan Dusun Kedungmiri Desa Sambirejo Kecamatan Matingan Dalam Berita Sinar Ngawi

SN-Media™ Sambirejo, Ngawi-Pembangunan yang berkelanjutan atau SGDs Desa, bertujuan untuk mencapai 18 program sasaran yang pada poin terakhir lebih menekankan pada kearifan lokal desa setempat.

Pemdes Sambirejo Kecamatan Mantingan Ngawi, juga melakukan pembangunan berkelanjutan dengan melibatkan seluruh unsur kemasyarakatan yang dibahas melalui musdes dalam penetapan program strategis skala prioritas, baik yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) maupun dari dana BK 2023. 

Seperti halnya pembangunan ruas jalan masuk wilayah Dusun Kedungmiri RT 02/05, yang dioptimalkan dengan pavingisasi menggunakan anggaran BK Kabupaten Tahun Anggaran 2023. Sumarno, Kades setempat mengatakan.

Dengan pavingisasi, maka diaharapkan mobilisasi warga bisa berjalan maksimal serta guna mendukung pemulihan perekonomian, yang dalam pengerjaannya melibatkan masyarakat sekitar. 

Dia menambahkan, pihak pemdes juga telah melakukan pembangunan mart BUMDes pada tahun lalu (2021), dan ini juga sebagai wujud percepatan pemulihan ekonomi warga desa. 

Mendasar catatan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022, Desa yang berbatasan langsung dengan Desa Sriwedari, Banyubiru, Desa Pengkol serta Desa mantingan, masuk dalam status desa mandiri. 

Dengan luas sekitar 839,665 Ha, serta jumlah penduduknya mencapai 6.557 jiwa, warga sebagian besar adalah petani.  

Pewarta: Asri
Editor : Yas
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda