media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 09 Mei 2023

Home > > Realisasikan Pavingisasi Jalan Guna Penuhi Kebutuhan Dasar Infrastruktur Bagi Masayarakat

Realisasikan Pavingisasi Jalan Guna Penuhi Kebutuhan Dasar Infrastruktur Bagi Masayarakat

Pemdes Jogorogo melakukan pembangunan paving jalan Dengan Dana Desa (DD) Tahun 2023 dalam berita Desa Jogorogo Ngawi terkini

SN-Media™ Jogorogo-Melalui TPK bidang pembangunan, Pemerintah Desa (Pemdes) Jogororo Kecamatan Jogorogo Ngawi, melakukan pavingisasi ruas jalan Dusun Jogorogo masuk RT 03/02, dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023.

Nur Ekawati. SE, Kades setempat dalam keterangannya menjelaskan, bahwa sinkronisasi program desa dengan kabupaten serta telah dilakukan musdes guna menetapkan pembangunan skala prioritas yang berkelanjutan, maka pembangunan jalan paving merupakan wujud pemenuhan dasar infrastruktur masyarakat . 

Masih diuraikannya, skala prioritas lain adalah percepat pemulihan ekonomi warga dengan menetapkan Keluarga Penerima manfaat (KPM) baik bansos dari BLT DD maupun bedah rumah tak layak huni. 

Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo, Desa Jogorogo dengan luas 718,240 hektar, pencaharian penduduknya adalah sebagian besar petani dengan batas desa sebelah utara Desa Dawung dan Desa Tanjung Sari, sebelah selatan Desa Kletekan dan Desa Brubuh, sebelah timur Desa Macanan dan bagian barat berbatasan langsung dengan Desa Setono. 

“Pembangunan paving jalan, dalam pengerjaannya melibatkan masyarakat sekitar, dehan harapan perekonomian warga bisa berputar dan kedepannya dengan akses jalan yang layak akan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas kesehariannya,” pungkas Nur.  

Pewarta: Asri
Editor : Yas
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda